Kata-Kata Bijak Dari Nabi Muhammad SAW

I Love Muhammad SAW
Alhamdulilah saya beragama Islam, menjadi muslim yang muttaqin adalah impian dan tujuan saya. Rosululloh Muhammad SAW sebagai mentor pribadi yang menjadi "uswatun hasanah". Memang dalam kehidupan nyata sangat sulit, semoga saya tetap dibimbing olehNya.

"jika kau berada di jalan Allah, berlarilah kencang. jika sulit, maka tetaplah berlari, meski hanya berlari-lari kecil. Bila lelah, berjalanlah. Apabila semua itu tak mampu dilakukan. tetaplah maju meski harus merangkak dan jangan pernah sekalipun berbalik arah!" Al Imam As-syafi'i

Dari semangat yang bersumber dari hati saya belajar memahami tentang sesuatu, kata-kata bijak Rosululloh SAW menjadi wejangan bagi jiwa ini. Ayo sama-sama kita belajar dari kata-kata bijak seorang uswatun hasanah.

"Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar".(HR. Abu Dawud, no. 4257)

Kesuksesan dan keberhasilan yang diberikan Allah kepada seseorang terkadang menimbulkan rasa dengki bagi orang lain, terkadang itu temannya, tetangganya, karib kerabatnya. Selalu koreksi diri sendiri, apakah kita memiliki sifat dengki dalam hati kita atau tidak. Memang seperti itu, sifat dengki hampir menjangkiti semua orang, kecuali orang-orang yang dirahmati oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Tentu saja, bilamana seorang muslim mengharapkan cinta dan wajah Allah di jannah-Nya kelak, perlu melatih diri secara kontinu dan konsisten, membuang jauh sifat dengki dari hati.

[last update - 12 November 2016]

Instagram