Kenali Orang Lewat Golongan Darah


Waktu SMP sempat mikir apa golongan darahku ya? tapi jujur saya paling males sama jarum suntik atau ke rumah sakit. (hahaha) Antara males dan takut sih, akhirnya saya ga pernah cek golongan darah.

Seiring berjalanya waktu, umur kisaran 20-an baru saya sadar penting buat cek darah dll. Eh, tapi sebelumnya ane kasih info dulu nie. Tahun 1900 lalu, metode untuk menentukan ke empat jenis golongan darah yang sekarang kita kenal ini baru ditemukan.
Kenali dirimu lewat darahmu

Penemunya bernama Karl Landdsteiner, beliau ini merupakan salah seorang ilmuwan dari Australia. Iya Australia, tetangga kita di bawah sana. (hehehe - lihat map)

Sejak ditemukan metode untuk menentukan golongan darah ini, telah banyak beragam penelitian yang dikembangkan terkait golongan darah yang kita kenali sampai sekarang. Dari sejumlah penelitian yang dilakukan tersebut, terdapat salah satu penelitian yang menarik sekaligus asik untuk diungkap. Penelitian yang dilakukan pada tahun 1927 oleh seorang professor asal Jepang yang bernama Takeji Furukawa, dia mengemukakan teori terkait hubungan antara ke empat jenis golongan darah dan sejumlah tempramen yang berbeda pada masing-masing jenis golongan darah.

Saking menariknya, "The Study of Temprament Through Blood Type" ini pun mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat Jepang dan pemerintahan setempat dalam hal menilai golongan darah sebagai penentu kepribadian seseorang.

Sampai akhirnya pada tahun 1970-an, Masahiko Nomi menghidupkan kembali gagasan hubungan kepribadian dengan golongan darah melalui bukunya. Dan sampai pada tahun 2008, empat buku tentang kepribadian dan golongan darah ini pun menjadi buku terlaris di Jepang waktu itu.

Meskipun belum terbukti secara gamblang, tidak ada salahnya kalau kita mencari tahu dan memahami karakter masing-masing berdasarkan golongan darah ini? Seperti pepatah mengatakan :

"Kenalilah dirimu sendiri, sebelum kamu mengenali orang lain."
Dari pada suka menebak karakter, sifat dan kepribadian kamu atau pasanganmu. Lebih baik kamu cari tahu kepribadiannya diblog ini. Di blog ini cuma dibahas 5 sifat unik orang-orang bergolongan darah A, B, O dan AB.

.:::::     Oh ya.. Perlu di Ingat !!!     :::::.

"Yang namanya kepribadian itu tetap kembali ke pribadi dari masing-masing orang yang bersangkutan. Dan tentunya, postingan ini tidak bisa langsung digeneralisasikan ke semua orang."
Oia lupa, setelah lama akhirnya tahu apa golongan darah saya. Taarrraaaa...
Golongan Darah Ane

Nah, karena ane golongan darah O, kita bahas dulu ya. Sifat dan Kepribadian Golongan Darah O.

Sumber ane cari di google, jadi ini bukan pendapat pribadi ane.

Instagram