Sifat & Kepribadian Golongan Darah A

Nah, kita kali ini mau bahas Golongan darah A
Jujur ane punya beberapa teman dengan golongan darah A, tapi kebanyakan wanita. (hehehe) Tapi ane ga mau menilai secara subyektif lho, langsung aja baca temuan ane di google ini.

Sifat & Kepribadian Golongan Darah A

1. Perfeksionis, terorganisir, konsisten, en selalu bisa diandalkan

Manusia yang bergolongan darah A itu orang yang perfeksionis, terutama dalam hal ngerjain tugas. Ia juga selalu serius dalam mengerjakan pekerjaan apapun, baik besar ataupun kecil. Kadang saking pengennya menghasilkan sesuatu yang perfect, si A ini lebih suka ngerjain tugas atau pekerjaanya sendiri meskipun dia memiliki kelompok/tim.

Meskipun dikerjakan bersama-sama dengan kelompok atau tim nya. Seseorang yang punya golongan darah A ini akan kembali mengecek hasil kerjanya karena mereka terkadang selalu merasa ada hal yang kurang pas jika tidak dilakukan olehnya. Karena karakter golongan darah A yang mengenal standar kesempurnaan ini lah yang sering kali membuat orang lain salah paham terhadapnya.

Buat kamu yang bergolongan darah A, mungkin kamu terkadang gak sadar kalau kamu sering kali di andalkan oleh teman-teman satu tim atau kelompok yang males ngerjain dan selalu menggantungkan pekerjaanya sama kamu.


Kalo golongan darah A yang masih sekolah, dijamin dia akan belajar rajin ketika ujian. Karena tidak sombong si A kalau ditanya udah belajar apa belum, dia akan menjawab belum belajar.

2. Supel, penyayang, suka organisasi, mudah bekerja sama, kreatif, sensi-an

Orang golongan darah A ini emang terbukti menyenangkan gaes. Dia ini bisa menempatkan diri dan gampang bergaul sama orang, ya! supel. Dia juga orang nya penyanyang.

Orang yang memiliki golongan darah A ini juga senang ikut organisasi. Kerja sama dengan orang lain bukanlah sesuatu yang sulit untuknya. Selain itu orang dengan golongan darah A ini memiliki karakter yang halus, lembut dan baik hatinya.

Disamping karakternya yang seperti itu, type A ini terbilang sensi-an gaes. (cateeettt) So, apa yang bisa bikin si A ini gampang banget sensi-an?

Biasanya dia akan mudah banget sensi kalau kenyataan yang dia hadapi itu ternyata gak sesuai sama apa yang dia harapkan atau yang sudah dia rencanakan sebelumya. Alias, realita tidak seperti ekspektasi si A.

Kalau udah sensi-an kaya gini, golongan darah A ini lebih seneng menyendiri ketimbang rame-rame sama temen-temenya. Jadi kalau kamu punya temen dengan golongan darah A ini kemudian tiba-tiba dia jadi lebih pendiam dan kebanyakan sendiri. Coba beri dia waktu untuk menikmati kesendirianya itu. Tenang aja gaes, setelah dia puas dengan kesendirianya, semua akan kembali seperti sedia kali.

3. Terlihat tenang, pintar mengendalikan emosi dan menyimpan rasa cemas

Karena itu orang yang bergolongan darah A ini gampang banget stress dan keserang penyakit. Ini karena dia gak suka kalau orang lain ikut campur dalam hal mengurusi hal pribadinya. Malahan ketika punya masalah ataupun kesedihan. Dia ini gak terlihat raut muka sedihnya, soalnya dia selalu terlihat periang.

Dia ini selalu menekan perasaan sedih, galau, gugup dan menyimpan semua perasaanya itu sendirian. Ya.. supaya terlihat tegar.... haha.. sok tegar gitu... :P

Dia juga bukan orang yang emosional, karena dia ini termasuk orang yang mampu mengendalikan emosi agar tidak meluap dan melukai perasaan orang lain. Dia juga gak mempermasalahkan untuk mengalah atau meminta maaf duluan jika hal tersebut dapat mengurangi perselisihan dengan temanya.

4. Pendengar yang baik dan cocok jadi teman sejati

Orang dengan golongan darah A ini memiliki kecenderungan kuat untuk membantu orang lain. Oleh karena itu, dia ini sangat cocok untuk dijadikan teman sejati karena mereka adalah pendengar yang baik atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Nah itu gaes typical A. Golongan darah kalian bukan A? kalo gitu buka link yang di bawah deh.

Sifat & Kepribadian Golongan Darah O
Sifat & Kepribadian Golongan Darah B
Sifat & Kepribadian Golongan Darah AB

Kalo kalian bosen sama penjelasan model tulisan, lihat saja komik golongan darah di bawah ini :

Komik Golongan Darah O
Komik Golongan Darah A
Komik Golongan Darah B
Komik Golongan Darah AB
Komik Perbedaan Golongan Darah O, A, B, AB

Terima kasih udah mampir di blog ane gaes.

Sumber : dari Google
[ Last update November 2016 ]

Instagram