Sifat & Kepribadian Golongan Darah B

Yuk, ngomongin Darah B aka "si Karepku"

Kebanyakan temen-temen ane adalah golongan darah B, percaya ga percaya sih, ane lebih enjoy aja berteman dengan mereka, nyantai pake banget pokoknya dah. Belajar hidup menyenangkan juga dari mereka. Nah, jika kalian mau tau typical si B ini lanjutin aja baca.

Sifat dan Kepribadian Golongan Darah B
1. Cinta kebebasan

Pada dasarnya, semua manusia di muka bumi ini tentu mencintai yang namanya kebebasan. Iya gak?


Tapi para pemilik darah B ini mencintai kebebasan dengan kadar yang lebih besar daripada kebanyakan orang. Penegakkan aturan & supervisi yang terlalu ketat bakal membuat si tipe B merasa gerah dan tertekan. Hingga akhirnya, mereka tidak segan-segan untuk memberontak.
Karena itu orang-orang bergolongan darah B itu merupakan orang yang paling sering melanggar peraturan tanpa merasa berdosa. (hahaha) Dalam urusan percintaan pun tipe B tidak suka jika pasangannya terlalu mengekang mereka alias males dengan pasangan yang posesif.

Para pemilik golongan darah tipe B ini membutuhkan ruang gerak yang luas untuk mengekspresikan diri mereka. (Lempar ke hutan dah... luaass :P)

2. Ngomongnya ceplas-ceplos

Gaya bicara terlalu jujur dan tanpa di filter memang ciri yang paling sering mendatangkan banyak masalah bagi mereka yang bergolongan darah B. Mungkin karena mekanisme otak mereka yang begitu cepat. Sehingga apapun yang terbersit di pikiran mereka langsung ditranslasi ke dalam bentuk kata-kata, dan langsung meluncur keluar dari mulut para tipe B ini.
Apalagi kalau mereka sedang marah, para tipe B memiliki emosi yang tinggi. Namun setelah emosi mereka reda, para tipe B ini akan kembali seperti biasa, seolah-olah tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Bahkan, terkadang mereka lupa apa penyebab mereka marah.

Jika ada sesuatu hal yang mengganjal di dalam hati, orang-orang bergolongan tipe B ini akan langsung mengutarakannya tanpa perlu seleksi terlebih dahulu. Akibatnya, seringkali orang lain menjadi sakit hati mendengar ucapan para tipe B ini.

Padahal mereka ini sebenarnya tidak bermaksud untuk menyakiti hati orang lain atau lawan bicaranya. Hanya saja mereka ini selalu mengutarakan sesuatu seperti seharusnya meskipun itu akan menyakitkan hati orang lain.

3. Simpel, praktis, dan santai

Orang bertipe golongan darah B ini mempunyai fase hidup yang santai. Mereka bukan tipikal orang yang menjalani hidup secara tergesa-gesa, serta penuh dengan rencana.

Singkatnya, mereka itu hidup pada hari ini dan mereka hanya akan memikirkan apa yang sedang terjadi saat itu. Begitulah cara mereka menjalani hidup.

Para tipe B ini juga tidak menyukai sesuatu yang ribet. Mereka lebih senang dengan sesuatu hal yang simpel dan praktis.

Jadi jika orang yang memiliki golongan darah bertipe B ini di ajak membicarakan sesuatu hal yang kompleks, rumit, dan masih sebatas wacana menurutnya. Terkadang, mereka ini tidak akan terlalu mengikuti percakapan tersebut dengan sepenuh hatinya.

4. Gaya pakaian casual adalah ciri khas si B

Sifat simpel dan praktis yang dimiliki oleh mereka para golongan darah B juga tercermin lewat cara mereka berpakaian. Untuk pakaian sehar-harinya, mereka seringkali terlihat mengenakan kombinasi T-shirt, jeans, dan sneakers.

Bahkan, untuk pakaian kerja pun, para tipe B juga sebisa mungkin menggunakan pakaian semi-formal dan tetap bernuansa casual. Pakaian-pakaian yang menawarkan kenyamanan sudah pasti menjadi preferensi mereka.

Tapi ga berarti para tipe B tidak punya taste of fashion. Meskipun genre-nya casual, para tipe B mampu menggabungkan pakaian agar tetap tampil modis dan terlihat keren.

5. Keliatan cuek + dingin, namun punya pribadi yang sensitif dan hangat

Orang yang bergolongan darah B ini merupakan tipe orang yang mandiri dan juga individualis. Inilah yang membuat pembawaan mereka terlihat cuek dan dingin. Sebab itu pula, para pemilik golongan darah bertipe B ini tidak pernah merasa ragu untuk berkata “tidak” di saat orang lain mengatakan “ya”.

Ketika tidak ada teman yang bisa diajak pergi, para tipe B akan tetap pergi sendiri. Alih-alih merasa sedih dan kesepian, mereka tetap dapat menikmati kesendirian mereka.

Meskipun mungkin dari luar para tipe B ini terlihat cuek dan dingin, namun sesungguhnya mereka adalah pribadi yang sensitif dan juga hangat. Cuma masalahnya para tipe B ini kurang pandai dalam menunjukkan pribadinya tersebut.
Biasanya mereka bakal terlihat canggung ketika berusaha untuk menunjukkan sisi romantis yang mereka miliki.

Nah itu gaes typical B. Golongan darah kalian bukan B? kalo gitu buka link yang di bawah deh.


Kalo kalian bosen ma penjelasan model tulisan, lihat aja komik golongan darah di bawah ni :

Komik Golongan Darah O
Komik Golongan Darah A
Komik Golongan Darah B
Komik Golongan Darah AB
Komik Perbedaan Golongan Darah O, A, B, AB
Ma kasih udah mampir di blog ane gaes.

Sumber : dari Google
[ Last update November 2016 ]

Instagram