Sifat & Kepribadian Golongan Darah O


Golongan Darah O



Merasa lemah ketika sendiri


Rata-rata dan biasanya, orang yang memiliki golongan darah tipe O ini adalah manusia yang mempunyai jiwa bersosialisasi yang tinggi. Mereka ini selalu ceria di depan semua orang, dan pandai menghibur orang lain yang ada disekitarnya dengan gelak tawanya.

Apalagi kalau bersama teman dekatnya sendiri. Dia selalu berusaha menyenangkan teman dekatnya sendiri hanya demi ingin melihat & membuat orang terdekatnya itu bisa tersenyum dan tertawa. Tipe O juga bisa menghapus kesedihan orang lain dengan tingkah lucu yang dimilikinya.

Tapi, disisi lain ia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Itulah mengapa tipe O lebih mudah mengeluh saat ia sendiri.

Sebenarnya dia butuh orang terdekatnya untuk mengerti, menyemangati O, dan menghibur O seperti yang selalu dilakukan oleh tipe O kepada teman dekatnya agar teman dekatnya mampu tersenyum kembali.

Namun, kenyataannya tipe O selalu kehilangan itu semua. Itulah sebabnya tipe O selalu butuh teman dekat yang selalu ada disetiap kehidupannya. Karena ia selalu merasa lemah ketika harus sendiri dengan berbagai masalah yang ia hadapi.


Ekspresif dan bisa romantis dalam moment apapun


Orang dengan tipe golongan darah O ini punya banyak cara untuk mengekspresikan perasaannya. Oh iya, kamu punya pasangan dengan golongan darah bertipe O?
Tipe O ini akan lebih sering mengkodekan suatu keadaan pada pasangannya. Dengan begitu, dia berharap pasangannya itu bisa peka dengannya, tanpa perlu diungkapkan. Kode Gituuu... (kriik kriikk)

Tapi tidak hanya pada pasangannya saja, pada orang lain pun ia bersikap demikian.
Itu dilakukan agar orang lain tahu apa yang dimaksudkan olehnya. Sehingga mereka bisa melakukan apa yang dimaksudkan itu kepada O. Itulah mengapa tipe O lebih sering mengkode, dan terkadang lebih sering puitis.

Sebagian orang menganggap si tipe O ini sebagai pribadi yang suka dan gampang banget galau. Padahal, itu adalah salah satu cara O untuk mengekspresikan perasaannya.


Memiliki rasa peduli yang tinggi ma orang terdekatnya


Beruntung bagi mereka yang punya pasangan/sahabat/kenal dekat dengan tipe O. Karena tipe O punya perasaan peduli yang luar biasa ma orang-orang terdekatnya. Dia selalu menganggap mereka itu sebagai orang-orang yang berarti dalam hidupnya.

Sebegitu besar rasa peduli yang ia miliki, terkadang O rela meluangkan waktunya untuk mereka, demi sebuah kebersamaan dan kebahagiaan teman, sahabat, ataupun pasangannya.

Malah terkadang, si O ini mampu ninggalin kesibukanya untuk meluangkan waktu bersama orang-orang yang ia sayangi. Itulah sebabnya tipe O selalu siap sedia membantu teman, sahabat, atau pasangan ketika mereka membutuhkan pertolongannya.


Sifat sungkan dan nggak enakan ma orang lain


Tipe O ini selalu merasa nggak enakan sama orang lain, siapapun itu. Entah karena canggung atau apa, ia paling gak bisa untuk sekedar mengungkapkan permintaan tolongnya kepada orang lain. Selalu banyak pertimbangan yang ia pikirkan jika harus meminta pertolongan orang lain.

Bahkan terkadang, ia selalu berpikir ribuan kali saking terlalu menjaga perasaan orang lain. Ia seringkali merasa takut jika nanti ia meminta bantuan maka ia akan merepotkan dan mengganggu orang lain.


Kalo udah marah, semua orang didekatnya kena


Emosi tipe O itu hanya sesaat, setelah itu dia bakalan senyum lagi. Tapi lain halnya kalau emosinya itu udah memuncak. Biasanya tipe O butuh waktu untuk sendiri.

Sendirinya tipe O ini seringkali membuat orang lain kebingungan gimana cara menghadapinya. Ketika sendang sendiri itu lah, si O bener-bener merenung dan munculah pertanyaan.

Kenapa aku mesti marah ke mereka?
Sebenernya, tipe ini O akan sangat merasa bersalah sekali ketika ia terpaksa marah dan emosi. Kadang emosinya ke siapa, pelampiasannya ke siapa. Karena itu, orang terdekat O harus siap dan sabar menghadapi sifat tipe O yang bisa setiap saat meluapkan emosinya itu.

Setelah cukup tenang, ia mulai merasa bersalah sehingga terkadang membuatnya berpikir keras sampai-sampai rambutnya ubanan (mungkin). Soalnya ia sendiri bingung, gimana caranya ia meminta maaf kepada mereka yang jadi korban dari emosi dan amarahnya.

Namun akhirnya, tipe O hanya bisa diam ketika emosi sudah reda dan terkadang merasa terpaksa harus bertemu dengan orang-orang yang menjadi pelampiasannya. Malah terkadang, tipe O hanya bisa meminta maaf lewat tulisan atau bahkan hanya dalam hati. Karena dia tidak mampu mengungkapkannya lewat lisan.

Sebenernya tipe O itu butuh teman/sahabat/pasangan yang selalu mendukungnya.
Ia cuma gak mau sendiri, ia hanya butuh teman yang siap mendengarkan keluh kesahnya.

Meskipun sebenernya di dalam hati tipe O ini pengen banget curhat. Tapi nyatanya tipe O ini susah banget kalo disuruh curhat. Soalnya, dia ini punya cara tersendiri dalam mengungkapkan isi hatinya. Seperti yang udah disebutin sebelumnya, kalau si O ini suka memberikan kode-kode tertentu terkait perasaanya karena ia tak mampu mengungkapkan secara langsung.

Nah, itu gaes sifat dan kepribadian golongan darah O. Golongan darah kalian bukan O? coba cek link yang di bawah deh.


Kalau kalian bosen ma penjelasan model tulisan, lihat saja komik golongan darah di bawah ni :
Komik Golongan Darah O
Komik Golongan Darah A
Komik Golongan Darah B
Komik Golongan Darah AB
Komik Perbedaan Golongan Darah O, A, B, AB

Terima kasih sudah mampir di blog hanarasa.com

Sumber
[ Last update November 2016 ]

Instagram